baner 15x12

birokrasi

banyak kita mendekar kata birokrasi dan itu sering kita dengar identik sekali dengan pemerintahan. namun secara spesifik kita mengungkapkanya susah. ini ungkapan/ arti birokrasi yang di maksud di indonesia.
yang dimaksud dengan birokrasi secara luas ialah orang - orang yang di gaji yang berfungsi dalam pemerintahan. tentu saja para perwira angkatan bersenjata dan birikrasi militer termasuk yang saya bicarakan ini tidak termasuk akan selalu sesuai denganpendapat weber tentang birokrasi rasional yang memisahkan secara tajam antara kantor dan si pemegang jabatan, kondisi yang tepat untuk pemangkatan dan kenaikan pangkat, hubungan otoritas yang di susun secara sistematik antara kedudukan, hak dan kewajiban yang diatur dengan tugas, dan lain-lain.


sebagian besar itu dekat dengan birokrasi patrimonial, diman kedudukan dan tingkah laku seluruh hirarki sebagian besar tergantung pada hubungan personal- kekeluargaan atau patron klien . saya tidak memakai kata birokrasi dalam arti populer yang buruk seperti " red tipe" kekakuan, dan lain-lain meskipun saya menyang kal bahwa birokrasi di indonesia "birokratis" dalam arti itu .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By sugenk ponorogo © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top