baner 15x12

arti sebuah sahabat

banyak sebuah cerita yang ada dalam sebuah  dramayang menggambarkan tentang persahabatan. bahkan mungkin itu muncul di sekitar kita, di sekolah, maupun di lingkungan saat kita tinggal. namun saat kita melihat subuah drama tersebut mereka akan muncul/ada saat kita dilanda kesenangan belaka dan mereka pergi saat kita sudah tidak lagi berguna bagi mereka ...!!!.. mungkin ini yang bukan sahabat namanya..!!!
disaat kita merasa sendiri yang di rundung kesepian sendiri seorang diri tanpa yang menemani, maka sahabat hadir untuk kita. sahabat adalah orang yang ada di samping kita yang selalu menemani saat kita senang maupun serta susah, bercanda gurau bersama. saat kita terkena suatu persoalan yang membelit kita maka sahabatlah yang akan membantu kita.atau paling tidak mengusahakan agar urusan kita bisa cepat selesai atau mencarikan solusi yang terbaik.

ada sebuah cerita tentang persahabatan yang ini lahir sejak sekolah dasar yangsampai saat ini walaupun dia jauh namun di benak kadang kerinduan itu timbul.. kedamaian datang serasa kita masih kanak-kanak bahagia banget... dulu saat masih sekolah dasar, kita berangkat bareng walaupun sudah hampir telat dia selalu menanti hingga keluar batang hidungnya..  hingga mereka berangkat bersama sampai sekolahan. disekolahan mereka menerima pelajaran dari bapak guru hingga pelajaranpun usai.. seusai dari pulang sekolah dia makan setelah itu membantu orang tua mencarikan kayu bakar.. di hutan. merekapun janjian utuk mencari kayu bakar bersama-sama. setelah kayu bakar di dapat sekitar semampu mereka bawa merekapun pulang. hingga pada suatu hari saat mereka akan mencari kayu bakar si sebuah hutan bambu dua anak ini kepergok pemilik bambu mereka dikeja pemiliknya hingga keringat mereka bercucuran, untung saja mereka tidak tertangkap, mungkin saja kalau tertangkap mereka babak belur dihajar oleh pemilik hutan bambu tersebut. inilah perjuangan mereka saat massih kanak-kanak...saat dewasa karena suatu hal tuntutan profesi mereka berpisah.. sangat jauh namun mereka tidak akan pernah lupa dengan apa yang mereka lakukan saat dulu kala. mereka selalu enanyakn kabar satu sama lain, damaiiii... rasanya bila mengetahui walaupun hanya sekedar beritanya saja..
inilah sedikit sebuah cerita dari ribuan cerita tentang persahabatan yang mungkin tidak akan mungkin ternodai dengan apapun... dari cerita diatas saya menggaris bawahi bahwa seorang sahabat adala orang yang selau ada disekitar kita, yang selalu ada saat kita susah maupun senang, saling bantu membantu antar sesama walaupun cobaan itu berat rasanya, namun kalau ini dilakukan dengan iklas serta dihayati maka beban seberapa berat akan menjadi ringan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By sugenk ponorogo © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top