baner 15x12

Terdampar di proyek sambarata


awal karir dengan bekerja di sebuah proyek pengawasan Di PT.LAPI ITB aku mulai berproses dan belajar untuk mengenal proyek.proyek ini berjalan kontrak. Ia dikontrak oleh PT.ITHACA resources , ia merancang infrastruktur dan loading facility untuk tambang batu bara.mulai pembuatan conveyor sampai ke fasilitas mulai dari office,mess dept head sampai ke mess karyawanya. Dari proyek itu saya diamanahi memegang Mechanical /electricalnya saja. Karena saking banyaknya tangung jawab yang ditanggung.
Team terdiri dari 7 orang antara lain ME dua orang dan sipil 4 orang yang satu untuk recident engineernya.dari team itulah kita bisa bersama-sama menangani masalah kita walaupun tidak sepenuhnya namun minimal kita bisa mengambil peran sebagai fungsi control pengawasan dilapagan. Oleh sebab itu kerja sama team sangat dibutuhkan dalam menjaga kualitas pengawasan.
Disini kita memegang dua perusahaan yang antara lain PT parama matra widya dan PT harma presis meka, keduanya memegang fungsi masing-masing yang antaranya PMW mengambil bagian infrastruktur facility dan yang PT harma mengambil conveyornya,jadi kegiatan untuk loading facility semua digarap dan di handle oleh PT harma.
Banyak sekali yang dapat saya ambil hikmahnya dari perjalanan ini,sungguh tak terkira dapat belajar banyak dari sebuah proses di proyek.semoga ini dapat berguna bagi kehidupanku kelak, walaupun secara pengalaman baru kali ini bisa menginjakkan kaki dan berperan di dunia kerja.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By sugenk ponorogo © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top